Langsung ke konten utama

Disuruh Update

A friend of mine said I have to update my blog. Sebenernya yak, banyak nih bisa diupdate dengan berbagai hal yang lebih penting daripada curcolan ini, hehe.. Entah kenapa kenapa merasa nanti akan ada satu hari di mana aku akan banyak nulis terus langsung di post (di otakku sih kalau kuprediksi bisa-bisa ada 3 postingan dalam sekali waktu).
Anyway, daripada blog ini nganggur jadi aku akan melakukan beberapa curcolan gak penting. Literally unimportant, so if you think this posting is boring you can just browse other thing than read what I'm going to write.











Oh, so I see you're interested. So let me write le not important thing here :p
Postingan terakhirku tuh awal Juni dan aku ngomongin tentang quotation. Seperti yang bisa kalian kepo, aku sangat menyukai kutipan. Entah kenapa, mungkin saat aku mengutip kata-kata aku merasa tampak lebih pintar atau lebih gahoel daripada orang lain :p
Misalnya aku bilang "Tell me and I forget. Teach me and I remember. Involve me and I learn.". Kalau aku gak bilang siapa yang sebenarnya bilang hal tersebut, pendengar (in my opinion) akan merasa "Oh, gitu ya?" atau "Yah itu kalimat random dari seorang Billy" atau "Wah, dapet dari mana tuh Bil?". Kalimat ini sebenarnya memiliki kekuatan yang sangat hebat menurutku. Dari kalimat ini, kalau boleh kuhubung-hubungkan, sebuah universitas di Indonesia akhirnya menggunakan cara belajar Collaborative Learning dan Problem Based Learning. Cara belajar CL & PBL kan intinya "terjun langsung" ke dalam dunia yang ingin dipelajarinya jadi dia akan lebih belajar daripada orang yang hanya diajarin satu-satu dan diceramahi.
Kalimat tersebut akan sangat hebat andaikata yang mengatakannya pertama kali adalah orang yang hebat. Kalimat yang hebat akan terdengar biasa saja kalau yang ngomong orang biasa. Andaikata seorang tukang ojeg yang kita tumpangi bilang hal tersebut atau kutipan-kutipan gahoel lainnya, setidaknya pendengarnya akan meyakinkan diri kalau orang tersebut yang ngomong. Hmm, gak tahu sih ya faktanya seperti itu atau nggak. Kita gak tahu juga kan siapa tahu ada tukang ojeg lulusan S2. Eh BTW, yang bilang kutipan di atas itu Benjamin Franklin.

Oh iya, ngomong-ngomong kutipan, Billy's Thought Book sampai pada detik ini sudah mengumpulkan 231 kutipan loh. Tergolong sedikit sih mengingat aku sudah mulai mengumpulkan kutipan sejak kelas 2 SMA.

Le Billy's Thought Book. Sudah tua dan robek-robek gini, huhu..
Sebenernya kalau aku beneran niat sih bisa sudah mencapai 500 kutipan kali, tapi kebanyakan cuma aku denger dan habis itu mau di tulis di buku ini tapi lupa ~_~ atau aku tweet dulu, habis itu baru aku salin di nih buku. Masalahnya adalah sebagai manusia yang pikun, jadi yaa gitu deh.
Oh iya sekedar curcol, besok (9 Juli 2012) sebenernya aku ada UTS semester pendek dan materinya belom aku bener-bener pelajari banget, hahaha... *ini curcol beneran*.
Oh iya lagi (dan random), entah kenapa kalau aku nulis aneh-aneh lagi nanti ada orang yang melakukan archieval observation dari tulisan di blogku ini terus kepribadianku bisa diketahui dengan mudahnya, mehehehe.... Tapi ternyata emang bener sih. Setelah aku memerhatikan tulisanku, jelas sekali kalau aku tuh memang orang yang neurotik dan orang yang berusaha menyenangkan hati orang lain, a people pleaser. Terima kasih ilmu yang kupelajari :p Sekarang mari kepoin blog lain dan lihat apakah aku bisa melakukan hal yang sama, dududu... *Gawat, sifat-sifatku semakin kelihatan *jendela Johari terbuka sangat lebar *brb masuk lemari dalam kamar *nyanyi Ave Maria

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anak dan Ibunya yang sedang Menyulam

Seorang anak melihat ibunya sedang menyulam di ruang tamu. Sang ibu duduk di sebuah kursi santai dan mulai menyulam dengan tenang. Tampak telaten ibu tersebut memasukkan benang ke dalam jarum, mulai menusukkan jarum ke kain sulamannya, dan mulai menyulam perlahan-lahan. Sang anak yang penasaran dengan apa yang ibunya lakukan mendatangi ibunya. Dia berlari kecil ke hadapan ibu, dan menarik-narik celana ibunya untuk mendapatkan perhatian dari ibunya. "Ibu ibu, sedang apa sih ibu?". "Ibu sedang menyulam sayang, ibu sedang membuat menyulam gambar seorang anak yang sedang berdoa.". "Ooohhh, hebat sekali ibu." Jawab anak tersebut dengan kagum. Ibu tersebut hanya bisa tersenyum mendengar komentar anaknya. Tidak berapa lama, anaknya kembali bertanya kepada ibunya "Bu, kok sulamannya tidak berbentuk seperti anak yang sedang berdoa? Kelihatannya malah seperti benang kusut?". Ibunya diam saja namun tersenyum mendengar pertanyaan anaknya yang berada di

Sindroma Kepala Dua

Hal pertama yang kulakukan sebelum aku menulis postingan ini adalah mengganti judul blog ini. Gak tahu ya hal simpel ini cukup bermakna buatku. Entah kenapa aku memiliki keinginan yang besar untuk menulis sekarang. Tapi aku tidak tahu apa yang ingin kutulis, jadi aku akan mengeluarkan saja semua yang ada di pikiranku sekarang yaa. Baru beberapa hari silam, aku bercengkrama dengan seorang temanku tentang menulis di blog. Aku merasa bahwa tulisanku dulu dan sekarang itu berbeda. Dulu aku bisa menulis dengan bebas, aku merasa apapun bisa kutulis tanpa mempedulikan apapun, kreativitas bisa kutumpahkan dalam tulisan. Sekarang aku berbeda dengan yang dulu. Aku sekarang lebih memerhatikan gramatika penulisan, aku memerhatikan kohesivitas tulisan dari awal sampai akhir, aku menulis dengan berhati-hati agar tidak menyinggung perasaan orang lain. Aku memang seorang mahasiswa yang mau tak mau harus membuat tulisan-tulisan dengan kaku, perlu mencantumkan sumber, harus memerhatikan berbagai as

Mengejar Trotoar

I've made up my mind, Don't need to think it over If I'm wrong, I am right Don't need to look no further, This ain't lust I know this is love But, if I tell the world I'll never say enough 'cause it was not said to you And that's exactly what I need to do If I end up with you [Chorus] Should I give up, Or should I just keep chasin' pavements? Even if it leads nowhere Or would it be a waste Even if I knew my place Should I leave it there Should I give up, Or should I just keep chasin' pavements Even if it leads nowhere I build myself up And fly around in circles Waitin' as my heart drops And my back begins to tingle Finally, could this be it [Chorus] Or should I give up Or should I just keep chasin' pavements Even if it leads nowhere Or would it be a waste Even if I knew my place Should I leave it there Should I give up Or should I just keep chasin' pavements Even if it leads nowhere Or would