Langsung ke konten utama

Aduh ini blog atau gado-gado sih isinya campur-campur

BLOGKU TERSAYANG YANG SUDAH LAMA KUTINGGALKAN *kecup layar laptop *kesetrum

Halo ciao from my own room, setelah terakhir posting sesuatu pada bulan Juli, akhirnya aku melakukan sesuatu pada dirimu, afufu... Well I think I'm not a good blogger so I left you when I have any other things to do, haha.. Kayaknya aku jadi pemain musik , dosen, dan peneliti yang baik aja *AMIN *sedang curcol. Cukup jatah blogger yang baik kuberikan pada kakakku, kakak iparku, dan teman-temannya saja.

Aku sejujurnya tidak tahu tujuan kenapa aku bikin blog ini, awalnya aku buat karena dipaksa oleh seorang teman dari lahir dan itu pas aku SMP di mana blogging itu hitz bingits. Isi blog jaman sekarang masing nge-trend gak sih buat curhat, diary yang bisa dibaca publik, atau menumpahkan isi hati yang tak kunjung tersampaikan oleh manusia lain? Aku melihat blog itu memiliki suatu tujuan tertentu. Fashion blogger isinya pakaian, food blogger isinya makanan, travel blogger isinya jalan-jalan, political blogger isinya politik. Aku sepertinya pernah mempertanyakan ini di tulisan blogku yang kapan tahu itu ini blog mau isinya apa sih, haha.. Soalnya kalau mau isi tulisan ilmiah ujung-ujunganya gak bisa dikutip atau dipake juga, pasti dosen yang tahu anaknya sumbernya blog bakalan mencak-mencak meskipun tulisannya sangat cakep dan sesuai kaidah pengutip (calon periset mikirnya cuma buat tujuan penelitian deh blog itu --")

Makanya judul dari postingan ini sangat menggambarkan apa yang sedang kupikirkan ketika blog ini kubuka lagi setelah sekian lama gak buka, haha.. Mungkin aku menulis ini sekarang aku sedang lelah dalam menulis ilmiah kali ya. Kalau kerjain tugas kan tulisannya mesti bahasa formal dan gak bisa bebas berekspresi atau pakai bahasa gahoel kayak sekarang ini. Terus mesti sesuai dengan kaidah APA lagi kalau nulis. Billy yang belahan otak kanannya terlalu berkembang karena kayaknya kebanyakan stimulasi seni dan belahan otak kirinya perlu dikembangkan dengan hal-hal ilmiah dan beraturan ini tak kuasa menahan godaan menulis hal-hal yang tidak sesuai kaidah, aneh, dan tak beraturan. Tapi aneh itu sebenernya bentukan masyarakat sih kalau kata Michel Foucault dalam queer theory *terus dibahas*

Aku perasaan awalnya pengin menulis cerpen (hobi semasa SMA yang hilang ditelan kehidupan akademis) yang banyak dan taroh di blog deh. Tapi aku sudah renta dan tak berdaya membuat cerpen, bisa sih tapi kayaknya bakal memakan waktu yang sangat lama. Ibaratnya kalau kerjain tugas kuliah bisa 6 jam selese, kerjain cerpen itu mesti bertapa ke Sappada Mountain yang banyak bunga-bunga dan bikin mau bobok dulu baru selese. Terus entah kenapa aku seneng dengan aku bisa menulis yang tidak runut dan ke mana-mana ini, meskipun mungkin gengges dan orang-orang males baca juga karena isinya pointless, haha.. I mean like with reading this blog post, you have waste about 10 precious minutes that you can use to do other stuff.

Yaudah deh yang penting aku sudah menstimulasi belahan otak kanan dengan hal-hal yang tak beraturan, sekarang mari stimulasi belahan otak kiri dengan hal-hal ilmiah, beraturan, serius, membosankan, tapi seru kalau dijalankan. Seru deh aku mau kerjain 2 hal buat UAS, yang satu adalah proposal penelitian yang berkaitan dengan kreativitas, yang satu disuruh bikin makalah buat mengkritisi penundaan kurikulum 2013 yang pak Anies lakukan dengan sudut pandang filosofi psikologi pendidikan. Yaudah ya blog, maaf aku yang jarang go blog ini. Terus kenapa minta maaf coba orang blog itu inanimate object juga. Haduh apa sih, haduh makin gak jelas, haduh aku seperti remaja labil yang menuliskan apa saja yang ada dipikiran, eh tapi kalau mencurahkan apapun yang ada di otak dalam tulis itu namanya metakognisi jadi yang kulakukan sekarang adalah metakognisi. Oh well let's stop.

Komentar

Hana Bilqisthi mengatakan…
Billy tetep suka tulisan loe :D lucu unik :D sering-sering ngeblog :D gue masih mau baca :D semangat kuliahnya

Postingan populer dari blog ini

Anak dan Ibunya yang sedang Menyulam

Seorang anak melihat ibunya sedang menyulam di ruang tamu. Sang ibu duduk di sebuah kursi santai dan mulai menyulam dengan tenang. Tampak telaten ibu tersebut memasukkan benang ke dalam jarum, mulai menusukkan jarum ke kain sulamannya, dan mulai menyulam perlahan-lahan. Sang anak yang penasaran dengan apa yang ibunya lakukan mendatangi ibunya. Dia berlari kecil ke hadapan ibu, dan menarik-narik celana ibunya untuk mendapatkan perhatian dari ibunya. "Ibu ibu, sedang apa sih ibu?". "Ibu sedang menyulam sayang, ibu sedang membuat menyulam gambar seorang anak yang sedang berdoa.". "Ooohhh, hebat sekali ibu." Jawab anak tersebut dengan kagum. Ibu tersebut hanya bisa tersenyum mendengar komentar anaknya. Tidak berapa lama, anaknya kembali bertanya kepada ibunya "Bu, kok sulamannya tidak berbentuk seperti anak yang sedang berdoa? Kelihatannya malah seperti benang kusut?". Ibunya diam saja namun tersenyum mendengar pertanyaan anaknya yang berada di

Sindroma Kepala Dua

Hal pertama yang kulakukan sebelum aku menulis postingan ini adalah mengganti judul blog ini. Gak tahu ya hal simpel ini cukup bermakna buatku. Entah kenapa aku memiliki keinginan yang besar untuk menulis sekarang. Tapi aku tidak tahu apa yang ingin kutulis, jadi aku akan mengeluarkan saja semua yang ada di pikiranku sekarang yaa. Baru beberapa hari silam, aku bercengkrama dengan seorang temanku tentang menulis di blog. Aku merasa bahwa tulisanku dulu dan sekarang itu berbeda. Dulu aku bisa menulis dengan bebas, aku merasa apapun bisa kutulis tanpa mempedulikan apapun, kreativitas bisa kutumpahkan dalam tulisan. Sekarang aku berbeda dengan yang dulu. Aku sekarang lebih memerhatikan gramatika penulisan, aku memerhatikan kohesivitas tulisan dari awal sampai akhir, aku menulis dengan berhati-hati agar tidak menyinggung perasaan orang lain. Aku memang seorang mahasiswa yang mau tak mau harus membuat tulisan-tulisan dengan kaku, perlu mencantumkan sumber, harus memerhatikan berbagai as

Mengejar Trotoar

I've made up my mind, Don't need to think it over If I'm wrong, I am right Don't need to look no further, This ain't lust I know this is love But, if I tell the world I'll never say enough 'cause it was not said to you And that's exactly what I need to do If I end up with you [Chorus] Should I give up, Or should I just keep chasin' pavements? Even if it leads nowhere Or would it be a waste Even if I knew my place Should I leave it there Should I give up, Or should I just keep chasin' pavements Even if it leads nowhere I build myself up And fly around in circles Waitin' as my heart drops And my back begins to tingle Finally, could this be it [Chorus] Or should I give up Or should I just keep chasin' pavements Even if it leads nowhere Or would it be a waste Even if I knew my place Should I leave it there Should I give up Or should I just keep chasin' pavements Even if it leads nowhere Or would