Langsung ke konten utama

7 Reasons To England

England, one of my favorite country in this world. Hmm, ke 7 ikon Inggris, 7 stadion bola, dan kepergian 7 hari? Siapa sih yang tidak mau. Bisa kubayangkan diriku berada di London dan menatap Big Ben sambl melihat betapa berbudayanya orang-orang di negara ini dengan langit yang cerah namun berawan. Satu hal yang terus kupikirkan: SAYA HARUS KE SANA!.
Sepertinya 7 menjadi angka legendaris yang Mister Potato selalu sebut terus menerus, oleh karena itu saya akan menyampaikan 7 alasan mengapa saya harus pergi ke Inggris :)

English British

I could speak and write in English fluently. I also love English British accent more than American English. I put this as my first reason so that you don't have to worry that I'll be confuse in England. Whenever I get difficulty, I can ask people there to help me. Whenever you guys have difficulty and need a language assistance, I could help you too, hehe..

Love the Music

Saya memang bukan penggemar olahraga, tetapi kecintaan saya terhadap musik sangat mendalam. Saya menyukai musik, khususnya musik klasik atau orkestra. Kebetulan saya adalah pemain flute amatir yang tergabung dalam beberapa orkestra di Jakarta. Ketika mendengar Inggris, saya langsung terbayang komposisi karya komposer Inggris seperti Benjamin Britten dan John Rutter. Terbayang juga saya menonton BBC Symphony Orchestra di Royal Albert Hall. Mungkin kalau saya beruntung saya bisa bertemu dengan mahasiswa dari Royal Northern College of Music di Manchester dan melihat permainan mereka yang pasti memukau. 

Love Free Things

Siapa sih yang tidak suka hal gratis? Apalagi kalau ke Inggris, haha.. Mister Potato menawarkan #InggrisGratis, dan saya suka dengan hal-hal yang gratis. Jadi cocoklah ya saya dengan Mister Potato yang suka bagi-bagi hal yang gratis ini :p

I look like Mr. Bean

Siapa sih yang tidak kenal dengan Mr. Bean? Banyak yang bilang saya mirip Mr. Bean. Mungkin karena saya suka melakukan tingkah laku bodoh, mengeluarkan ekspresi yang tidak jelas, atau mengeluarkan suara-suara yang orang lain anggap aneh. Saya sih senang-senang saja dibilang seperti Mr. Bean. Tokoh ini diperankan oleh Rowan Atkinson dan Atkinson adalah seorang komedian yang hebat di Inggris. Rowan Atkinson sebenarnya adalah orang yang cerdas yang berkuliah di Newcastle University dan Queen's College, Oxford, dan menjadi ahli bidang teknik elektro. Meskipun kelakuan yang sering dia lakukan sebagai Mr. Bean adalah hal-hal yang bodoh, tapi sebenarnya beliau adalah orang yang cerdas. Tapi kalau pada diri saya, sepertinya saya sering melakukan hal bodoh tapi tidak begitu cerdas, hehe.. Yaa, siapa tahu kalau bisa ke Inggris kan bisa ketemu sama 'kembaran' saya ini dan bisa foto bareng, terus siapa tahu kecerdasannya menular.

I'm a Tea Person

I love tea more than coffee. Mulai dari teh hitam, teh melati, teh hijau, sampai Earl Grey dan Twinnings saya minum semua. Di Inggris juga ada budaya yang namanya tea time, di mana biasanya akan disuguhkan teh beserta cemilan di sore hari. Tea time di Inggris juga dibagi berdasarkan dua waktu, yaitu Afternoon Tea dan High Tea. Rasanya pengin deh bisa menyeruput segelas teh perlahan-lahan sambil melihat Big Ben, London's Eye, dan indahnya kota London.

I Do Something Like a Sir

Kalau tahu meme 'like a sir', pasti tahu deh gaya seseorang yang berkumis sambil memegang gelas wine. Like a sir yang saya maksud adalah melakukan sesuatu seperti layak-layaknya tuan-tuan yang ada di Inggris. Saya juga merasa seperti itu, bahkan saya memakan Mister Potato saja harus saya tempatkan di piring terlebih dahulu lalu saya kunyah perlahan-lahan. Jadi saya akan terbiasa dan mudah beradaptasi dengan budaya yang ada di Inggris, karena di Indonesia pun saya sudah melakukan berbagai hal 'like a sir'.


My College Destination

Salah universitas impian saya terletak di Inggris, yaitu Sheffield University. Saya memiliki impian untuk mengambil Postgraduate Music Psychology di Sheffield University. Sejak pertama kali saya membuka website universitas yang berada di kota metropolitan terbesar kedua di Inggris ini, saya langsung jatuh cinta dan saya bertekad bahwa saya harus ke sana. Perjalanan saya ke Inggris nantinya boleh dibilang menjadi salah satu ajang saya studi banding dahulu sebelum saya akhirnya menetap satu tahun untuk berkuliah di sana (AMIN YA TUHAN!)

So this is my 7 reasons why I should go to England, what is your reason? Apapun alasannya, jangan lupa beli Mister Potato sebagai cemilannya yaa ;)


Komentar

Hana Bilqisthi mengatakan…
semangat billy

Postingan populer dari blog ini

Anak dan Ibunya yang sedang Menyulam

Seorang anak melihat ibunya sedang menyulam di ruang tamu. Sang ibu duduk di sebuah kursi santai dan mulai menyulam dengan tenang. Tampak telaten ibu tersebut memasukkan benang ke dalam jarum, mulai menusukkan jarum ke kain sulamannya, dan mulai menyulam perlahan-lahan. Sang anak yang penasaran dengan apa yang ibunya lakukan mendatangi ibunya. Dia berlari kecil ke hadapan ibu, dan menarik-narik celana ibunya untuk mendapatkan perhatian dari ibunya. "Ibu ibu, sedang apa sih ibu?". "Ibu sedang menyulam sayang, ibu sedang membuat menyulam gambar seorang anak yang sedang berdoa.". "Ooohhh, hebat sekali ibu." Jawab anak tersebut dengan kagum. Ibu tersebut hanya bisa tersenyum mendengar komentar anaknya. Tidak berapa lama, anaknya kembali bertanya kepada ibunya "Bu, kok sulamannya tidak berbentuk seperti anak yang sedang berdoa? Kelihatannya malah seperti benang kusut?". Ibunya diam saja namun tersenyum mendengar pertanyaan anaknya yang berada di

Sindroma Kepala Dua

Hal pertama yang kulakukan sebelum aku menulis postingan ini adalah mengganti judul blog ini. Gak tahu ya hal simpel ini cukup bermakna buatku. Entah kenapa aku memiliki keinginan yang besar untuk menulis sekarang. Tapi aku tidak tahu apa yang ingin kutulis, jadi aku akan mengeluarkan saja semua yang ada di pikiranku sekarang yaa. Baru beberapa hari silam, aku bercengkrama dengan seorang temanku tentang menulis di blog. Aku merasa bahwa tulisanku dulu dan sekarang itu berbeda. Dulu aku bisa menulis dengan bebas, aku merasa apapun bisa kutulis tanpa mempedulikan apapun, kreativitas bisa kutumpahkan dalam tulisan. Sekarang aku berbeda dengan yang dulu. Aku sekarang lebih memerhatikan gramatika penulisan, aku memerhatikan kohesivitas tulisan dari awal sampai akhir, aku menulis dengan berhati-hati agar tidak menyinggung perasaan orang lain. Aku memang seorang mahasiswa yang mau tak mau harus membuat tulisan-tulisan dengan kaku, perlu mencantumkan sumber, harus memerhatikan berbagai as

Mengejar Trotoar

I've made up my mind, Don't need to think it over If I'm wrong, I am right Don't need to look no further, This ain't lust I know this is love But, if I tell the world I'll never say enough 'cause it was not said to you And that's exactly what I need to do If I end up with you [Chorus] Should I give up, Or should I just keep chasin' pavements? Even if it leads nowhere Or would it be a waste Even if I knew my place Should I leave it there Should I give up, Or should I just keep chasin' pavements Even if it leads nowhere I build myself up And fly around in circles Waitin' as my heart drops And my back begins to tingle Finally, could this be it [Chorus] Or should I give up Or should I just keep chasin' pavements Even if it leads nowhere Or would it be a waste Even if I knew my place Should I leave it there Should I give up Or should I just keep chasin' pavements Even if it leads nowhere Or would